Rabu, 01 Juni 2016

THREE O SIX CAFE SURABAYA

THREE-O-SIX: MENYEDUH KOPI DENGAN KESUNGGUHAN


Sebuah kedai yang baik tak hanya menyediakan kopi yang nikmat dalam sekali teguk, tapi juga keramahan dan kenyamanan tempat untuk melengkapi kopi yang sudah nikmat.
SAMSUNG CSC
Saya adalah salah satu orang yang minum kopi tak kenal waktu. Selain di pagi hari, saya bisa dengan semena-mena minum kopi kapan saja saya mau. Kebetulan saat itu gairah minum kopi sudah tak terbendung lagi. Jadilah saya mengajak seorang teman untuk keliling Kota Surabaya sambil mencari sebuah kedai kopi yang menyediakan kopi nikmat.
SAMSUNG CSC
Malam pertama saya di Surabaya akhirnya saya habiskan di sebuah kedai kopi bernama Three-O-Six Specialty Coffee Brewers. Kedai kopi ini berada di Ruko Klampis Jaya 10 F. Cukup mudah ditemukan bahkan untuk pendatang seperti saya. Malam itu Three-O-Six tak terlalu ramai. Beberapa kursi terisi oleh orang-orang yang sibuk dengan keasikannya sendiri. Meski tak besar, kedai kopi ini cukup nyaman dengan interior sederhana yang menyamankan mata. Lima menit pertama duduk di sini saya sudah langsung betah.

Sebagai penggemar manual brewing saya memesan Kopi Toraja dengan metode Chemex. Tak tanggung-tanggung yang menyeduh kopi buat saya adalah pemilik dari Three-O-Six Mas Nico Hadinata. Sambil menyeduh kopi saya dengan kesungguhan, Mas Nico dengan ramah melayani tanya jawab saya tentang perkopian yang sekarang sedang bergeliat di Surabaya.

Setelah berbahagia menyeruput Kopi Toraja yang hangat, saya penasaran dengan cold drip yang dari tadi menggoda saya. Gila, tak menyangka botol imut dengan desain ini tak hanya cantik dari luar tetapi juga nikmat saat diteguk. Lengkap sudah minuman panas dan dingin yang disajikan Three-O-Six dengan kesungguhan yang tak main-main.

Oh iya jika kamu mampir ke sini cobain juga aneka camilan yang banyak tertera di daftar menu. Camilan manis dan asinnya cocok dijadikan teman minum kopi yang menyenangkan. Saya rekomendasikan untuk duduk di bar yang raknya ditempati aneka coffee equipment warna-marni yang sangat sedap dipandang mata. Keuntungan lain dari duduk di bar adalah kamu bisa menonton barista meracik kopi sambil bertanya banyak hal yang bikin pengetahuan kopi kami makin bertambah.

For your info, di lantai dua Three-O-Six ternyata ada toko kue kecil bernama Olive Patisserie. Di sini banyak pilihan cake nikmat yang lagi-lagi bisa jadi teman minum kopi bersama teman-teman. Well, secara keseluruhan tidak berlebihan jika Three-O-Six menamakan dirinya specialty coffee brewers, kenapa? Kamu harus datang sendiri untuk tahu alasannya.
Selamat minum kopi, teman!

Three-O-Six Specialty Coffee Brewers
Ruko Klampis Jaya 10 F
Surabaya

Sumber : https://majalah.ottencoffee.co.id/three-o-six-menyeduh-kopi-dengan-kesungguhan/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar