Sabtu, 04 Juni 2016

SOTO AYAM LAMONGAN CAK HAR SURABAYA

Soto Ayam Lamongan Cak Har
Alamat Lokasi :Jl. DR.Ir.H.Soekarno (MERR) Surabaya, Jawa Timur Indonesia
Soto Ayam Lamongan Cak Har ini buka mulai pukul 10.00-22.00 WIB.Tempat makan ini tidak pernah sepi pengunjung dan sangat luas&bersih.
Harga Soto ini terjangkau,hanya 12.000 per porsi. Cukup murah kan :D apalagi kalo mau nambah jeroan, tulang ayam, telur muda disini semuanya tetap dihitung Rp 12.000 per porsi alias GRATIS buat tambahannya.
Halal  : pasti halalalan toyyiban.
Soto adalah salah satu makanan favorit saya karena rasanya yang gurih dan juga segar.


Suasananya resto ini saat siang hari cukup ramai karena kita dateng saat jam makan siang. Restoran ini juga cukup terkenal dengan sotonya yang enak dan juga seger. Suasana resto ini cukup nyaman dan juga bersih. Kebersihan di restoran ini juga cukup bersih lah sama dengan yang lain. Cukup nyaman juga tempatnya.

Pelayannya baik dan juga cukup bersih tempatnya. Di mejanya sendiri disediakan kecap,sambal, dan lain lain termasuk koya, spotnya semi outdoor, lumayan besar dan bersih. suasananya ramai pembeli apalagi pas jam makan siang, riuh deh... walaupun ramai pembeli tapi pelayanannya cepat juga lho, ga sampai 10 menit menu yang kita pesan sudah siap di santap... warung soto cak har ini bukan setiap hari kecuali hari minggu.
Rumah makan Cak Har ini tidak terlalu sulit ditemukan karena bangunannya sangat besar dan parkiran di dalamnya juga sangat luas. Mayoritas pelanggan yang biasa makan disini adalah para pegawai kantoran yang mengendarai kendaraan beroda dua.

Ketika masih berada di parkiran saat siang hari, hawa Surabaya yang panas terasa seolah-olah dapat membuat saya meleleh. Namun ketika melangkahkan kaki ke dalam rumah makan ini, angin sepoi-sepoi langsung menyejukkan saya. Rumah makan yang terbuka ini terkesan seperti rumah makan tradisional Jawa karena menggunakan kayu sebagai bahan material untuk hampir seluruh perabotan di dalamnya, seperti meja dan juga kursinya.
soto ayam emang makanan yang enak banget dan khas jawa timur banget. Disini soto ayam yang dijual juga emang soto ayam khas jawa timur.
khas lamongan kali lebih tepatnya. satu mangkok sotonya bikin kenyang banget.
isi soto ayam surabaya adalah nasi, suwiran ayam, telur yang udah dipotong kecil, dan mihun.
kuah soto nya kental banget dan koya nya juga krasa banget. potongan ayam nya gede gede.
pokoknya TOP bgt deh soto ayamnya. Rasa kuahnya seger and soto banget dah. Enak apalagi ditambah jeruk nipis bareng sambel and kecap, rasanya makin maknyus. Oh ya jangan lupa ya tambahin koya karena rasanya bisa bikin tambah enak. Ayamnya empuk dan berasa deh bumbunya.
Saya mendengar dari beberapa teman saya bahwa soto Cak Har itu lezatnya bukan main, dan ternyata memang benar. Selain harganya tidak terlalu mahal, porsinya banyak, dan harganya juga mantap. Keistimewaan lainnya dari rumah makan ini yaitu di setiap meja telah disediakan sebuah toples berisi koya yang isinya lumayan banyak dan bisa dimakan sepuasnya oleh pelanggan. lol Selain itu, di rumah makan Cak Har ini juga tersedia sebuah ruangan tetutup loh. Ruangan tertutup ini letaknya di bagian paling dalam yang dilengkapi dengan fasilitas AC, namun jumlah meja dan kursinya tidak sebanyak seperti di bagian luar. smile
bisa juga ditambah telor puyuh ini atautambah balung dan ceker juga nikmat kok, kriuk..kriuk..warung cak har ini menunya soto aja, tapi untuk isi sotonya dapat kita request sesuai selera kita, ada kepala ayam, dada, sayap, paha, kerongkongan, jerohan dll... kuah soto cak har berwarna kuning, ada bubuk koyanya juga. gurih..sedap..
harga :
lumayan murah.standart makanan di surabaya lahwajib banget nyobain soto ayam disini pokoknya.
recommended : Gak salah deh lidah orang orang yang bilang soto ini enak karena emang kenyataannya enak soto ini. Untuk harga juga gak beda kok sama resto soto lainnya alias reasonnable dah. Kalo mau coba soto yang mantap rasanya, ya di resto ini bisa menjadi tujuan

Sumber : http://komunitaslaparid.ning.com/review-kuliner/soto-ayam-lamongan-cak-har-keputih-surabaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar