Rabu, 01 Juni 2016

KUDOS CAFE SURABAYA

Kudos Cafe Surabaya

Lagi jalan-jalan di Surabaya dan DANG! Panas banget disini bikin pengen ngadem mulu. Bahkan beberapa malam lalu, setelah turun hujan, suhu di kota ini pun masih anget-anget dan bikin keringetan gitu huhu. Yaudahlah lanjut ke review aja lah.

Dalam jalan-jalan kali ini GoGaga sempetin buat nyoba salah satu kafe paling baru di Surabaya Barat nih, namanya Kudos Cafe. Nggak susah untuk nemuin kafe yang satu ini karena bangunannya cukup identik gitu. Ini nih muka bangunan dari Kudos Cafe ini ..


Ketika mencoba masuk ke cafe ini, bakal ketemu tangga naik yang di samping nya ada dinding dengan banyak tanaman di tempel di dindingnya, emang lagi trend sih dekorasi model gini dan kesannya jadi modern banget hihi. Sebagian besar cafe ini emang kaca dan tembok putih yang bersih. Pemilihan warna kayu untuk meja dan kursi nya pun juga warna oak yang terang. Jadi nyenengin kalo mau foto disini karena selain pencahayaannya terang, warna-warna nya juga terang. Satu aja sih yang agak bikin bete, walaupun ada air conditioner tapi tetep lumayan panas di area indoor nya. Gagal ngadem deh di kota Surabaya yang lagi panas banget akhir-akhir ini.



Sebenernya desain tempatnya udah OK punya dan ambience nya kerasa asik buat nongkrong atau ngobrol bareng temen-temen gitu disini. Tapi ya itu, masih agak panas aja disini.

Ok langsung lanjut ke makanan nya aja kalo gitu..

1. Garlic Rice + Beef & Mushrooms (35k) (Skor 6.5/10) Wah ada menu nasi, excited sih, secara pas ke kafe ini lagi laper banget. Akhirnya diantara 3 jenis nasi (butter, garlic, spicy) dan 2 lauk (beef & mushrooms, lemon butter fish) yang ada GoGaga pilih garlic rice dan beef & mushrooms.

Garlic rice nya enak! Berasa minced garlic dan bumbu lain, gurih tapi nggak terlalu gurih atau berasa kaya nasi goreng. Ketika pesen beef mushroom, udah kebayang masakan yang creamy dan gurih. Ternyata beef mushroom nya itu di masak dengan bumbu yang agak Indonesiana gitu nih menurut kita. Rasanya pedes dan asin, mirip rendang atau rica daging gitu. Ada coconut milk nya juga nih kayanya. Buat GoGaga masakan ini kurang pas aja kalo disajikan bersama stuffed rice, mungkin bakal lebih enak kalo dinikmatin sama nasi putih biasa aja.



2. Chicken Alfredo Fusili (28k) (Skore 7.5/10) Pasta udah jadi menu wajib untuk kafe-kafe kekinian ya, karena selain menu ini simple dan familiar di lidah orang Indonesia, harganya juga biasanya bersahabat hihi. Alfredo Fusili ini dibilang creamy sama staff kafe nya, dan ternyata bener. Creamy abis walaupun nggak banyak banget cream nya. Gurih nya juga dapet dan rasanya pas, enak deh. Cuma karena GoGaga ga suka kacang polong, kita kacangin deh peas nya haha.



Overall dua menu di atas enak semua, apalagi untuk chicken alfredo fusili nya. Untuk beef mushroom nya agak nanggung juga rasanya, ngga begitu gurih malah cenderung ke pedes dan santan doang. Mungkin harus ada improvement biar customers bisa lebih puas makan di cafe ini.

Menu 





Lokasi nya gampang di temuin. Desain dan interior kafe ini juga nyaman buat ngumpul-ngumpul bareng temen walaupun agak panas kalo masih siang. Harga nya pun juga ramah banget sama kantong-kantong mahasiswa nih dibanding kafe sejenis haha. Improvement itu harus yah untuk beberapa hal yang masih kurang seperti makanan di atas dan suhu interior yang gerah, tapi selebihnya Kudos Cafe ini cukup reasonable untuk dicoba dan dikunjungi. Happy Go Gaga!

Kudos Cafe Surabaya
Pakuwon Square AK2 No. 3
Jalan Mayjend Yono Soewoyo
Surabaya, Jawa Timur.


Follow my Instagram: @kyirfano
 
Sumber : http://gogagaforfood.blogspot.co.id/2015/11/kudos-cafe-surabaya.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar