Rabu, 01 Juni 2016

GOJUMONG RESTO SURABAYA

photo-63
Stlh balik dr kampung halaman, waktunya buat kuliner lagi… Sering ntn acara korea membuat sy jd penasaran saat melihat  adegan makan! hahaha entah kenapa terlihat begitu enak xp. Atas rekomendasi bbrp tmn,  saya pilih untuk ke Gojumong Korean Traditional Grill yang letaknya di jln Bukit Darmo Boulevard ruko 2D-2C. Ini kedua kalinya saya kesini, karena pertama kali coba, saya sudah dibuat jatuh cinta xp. Ada beberapa menu yg sempat saya coba dan saya pikir patut buat direkomendasikan:)
IMG_20131225_081258
SokSoe Wagyu Bulgogi (Rp. 139.000)
daging sapi digrill, menurut sy rasanya sedikit manis, tekstur dagingnya lembut & fresh! porsinya cukup untuk 2-3 org, harganya sendiri terbilang paling murah diantara harga daging lainnya, tp soal rasa tetap recommended xD.
selain Soksoe Wagyu Bulgogi, yg menurut saya enak adlh Wagyu Yangyum Galbi (Rp.179.000) rasanya mmg lebih enak, sedikit lebih manis dan gurih, soal textur rasanya.. sama saja (enak pokoknya hahaha)
2013-12-27-15-57-59_deco[1]
Side Dish
Jadi disini setelah memilih dagingnya, bakalan dikasi side dish, kalau gak salah ingat si ada sekitar 12-14 macam, dan selalu berubah macamnya. Untungnya kimchi dan myeolchinya selalu ada, karena keduanya favorit saya xp. Ada 2 macam kimchi, yg terfermentasi dan yang tidak, yang terakhir adalah yg saya suka, krn cocok di lidah, kimchinya benar2 enak seperti  sambal, sekali makan bikin nagih xD. Myeolchi itu teri yg dikasi bumbu, rasanya gurih bgt (ngetik ini sambil ngiler xp) citarasa indonesia banget, berasa teri di RM padang,, hahahaha xD
Ojing O Bokkeum
2013-12-27-16-49-09_deco[1]
makanan ini juga sering muncul di acara korea, katanya si pedes banget. Sebelumnya saya  kesini tapi gak kesampaian beli menu ini karena sedang sakit radang tenggorokan. Ojing O Bokkeum itu stir-fried spicy calamary with vegetables. Menu ini terdiri dari  bawang, cabe bubuk, wortel, syuran lainnya dan mie (yg membuat makanan ini terlihat bnyak padahal cuminya dikiiit banget, stgh gak rela xp ). setelah dimakan ternyata rasanya tidak sepedas yang sy bayangkan (saya pikir sepedas kripik maicih level 10 hahaha), selain pedas juga tidak terlalu manis, gurih dan panas diperut –”. Rasa menu ini jadi mengingatkan saya dengan cumi asam manis atau cumi sause chili (dr aceh). intinya, menu ini enak dan recommended x)
Su Dubu Chigae
2013-12-27-15-58-23_deco[1]
Korean stew! it’s a hot spicy jjigae , made with tofu, oysters, shrimp and egg. A raw egg is put in the jjigae just before serving and delivered while still bubbling vigorously, sluuurrpp!!! paling pas dimakan sama tab (nasi) selain buat netralisir rasa pedesnya, jg karena perut org indonesia kalau gak ada nasi, blom makan namanya xD (alesan). yang pasti, sy tidak salah memasan menu ini, haujek! :p
Ja Jang Myeon
photo-112
most popular korean noodle with black bean sausce (kyak petis –“), menu ini adalah pesanan adik saya, tapi karena tertarik saya juga ikutan mencoba (nyicip dikit xp) . Ternyata rasanya tidak seperti tampilannya, entah kenapa rasanya tidak cocok dilidah, gak pedes, gak asin, gak manis, cuma sedikit gurih. Heran kenapa adik saya justru bilang enak dan menghabiskan semangkuk besar sendiri. Next time, sy tidak tertarik memesan menu ini lg, sekedar tau rasa gpp la xp,,,
Tteok Poki (Rp.99.000)
2013-12-27-15-59-26_deco[1]
Maindish satu ini adalah menu wajib yg harus saya makan disini, sedikit tdk terpuaskan krn porsinya tdk sesuai dg harganya yg terbilang cukup mahal, tteoknya sedikit cuma sayurnya (kyknya si wortel) yg banyak. Seandainya bs makan jajanan ini tiap hari xp.
 oia, disini  dapat minuman gratis, menurut saya,, semacam teh jagung (pdhl berharap rasanya senikmat ocha) walaupun bs refill sepuasnya, tp 1 gelas saja gak habis2, krn rasanya aneh –” , jd terpaksa sya memesan tomato juice (Rp.15.000)
Habis makan, waktunya bayar , biarpun terbilang mahal tapi gak kapok buat kesini (namanya juga dah jatuh cinta, patut diperjuangkan #eaa ) yg bikin mahal kyknya jg krn ada sales tax 10% + service charge 5% yg harganya 11-12 sm harga Tteok Poki, hahaha,,, makanannya enak, tempetnya bersih , pelayanannya sndiri cekatan ( teh jagung tinggal 1/2 gelas lngsung di refiil lg, side dishnya tinggal 1/2 gak sampe sekejap mata udah direfill (lebay :p) gitu kapan habisnya coba..hehehe, tapi gak enknya, selama makan serasa diliatin pelayannya, ngerti si mksdnya biar cekatan klo mau refill atau sekedar ambil piring kosong, cm jd agak sedikit risih.
Buat yang mau coba, tempat ini recommended banget, delicious food & good service, daebak xD
sekian

SUMBER : https://kulinermonster.wordpress.com/2013/12/27/gojumong-korean-traditional-grilltes/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar