Rabu, 01 Juni 2016

KUKUS SURABAYA

Kukus Resto

Salah satu tempat heitz beberapa bulan yang lalu ya ini nih, Kukus. Ngga di Path, ngga di Foursquare semuanya pada check in disini. Aku sendiri? Yeah, aku baru dua kali kesini. Kunjungan pertama, karna lagi ditraktir temen. Tempat makan ini bisa dibilang resto sih emang, bukan cafe. Ya mirip-mirip Gotri gitu lah, kayaknya emang yang punya sama deh antara Gotri - Kukus - Lumer.

Tempatnya kecil, tapi tenang kok mejanya cukup banyak. Berlantai semen (?) Waktu pertama dateng, aku agak aneh sih sama ini tempat. Jatohnya kayak bangunan belom jadi gitu kok lantai semen wkwk. Ornamen di dindingnya juga kurang artistik menurutku, selain tampah-tampahnya sih :p (sayang ngga kefoto).


Alamatnya ada di Ngagel Madya. Jadi kalo dari Barata Jaya, lampu merah RMI yang pojokannya ada Gereja Kristen Jawi Wetan itu lurus aja terus arah ke SMA Muhammadiyah. Trus liat kiri sebelum ketemu lampu merah selanjutnya. 

Menu yang ditawarin emang cuma selembar. Satu halaman buat makanan dan halaman baliknya buat minuman. Tapi bo' ini menu menurutku bikin bingung. Hahah! Bukan bingung karna bacanya atau gimana, tapi bingung buat milih bumbu --"

Liat aja nih:
 




 
Gimana? Banyak banget kan pilihan bumbunya? -_-

Oya di tempat ini kalo nyajiin makanan pake claypot. Ngga pake piring. Kaya gini nih :


 
Kunjungan pertama, bikin males mengulang. Kenapa? Waktu itu aku pesen Cheesy Baked Rice rasa American Steak.


Tampilannya ngga begitu menggoda sih menurutku. Jadi ini nasi kukus, dikasih ayam bumbu steak, trus atasnya dikasih keju yang meleleh-leleh gitu. Sekilas mirip banget sama Mozarunya Zenbu, cuma yang ini juauuuuh lebih murah wkwk. Meskipun (menurut teoriku) makanan apapun yang ada kejunya itu enak, tapi ternyata ngga berlaku buat yang satu ini. Rasanya aneh.

Bandingin sama nasi kejunya Zenbu yang ini : Chicken Mozaru Zenbu

Kunjungan kedua, kali ini lebih menggugah selera. Wong yang dateng tampilannya gini:
 

 
Yang atas, nasi kukus ayam fillet bumbu bistik. Yang bawah, nasi kukus sapi bumbu lada hitam. Dua makanan ini enak loh. Menurutku lebih bisa lah direkomendasikan daripada yang pertama tadi zzz. Aku dapet ayam banyak trus potongannya gede-gede. Dagingnya pun gitu, lumayan. Bumbunya juga enak, cukup tasty. Dengan harga sekitar 13-18 ribu ya boleh lah ini dibilang worth it. Kecuali kalo kalian mesen iga ya, itu maha menu di resto ini, harganya paling mahal. 

Untuk dessert, ada pilihan ropang. Apaan tuh? Ropang = roti panggang. Pilihannya ada 3. Coklat, banana sama stroberi. Aku sih lebih merekomendasikan yang stroberi.
 

 
 
Kalo ropang stroberi tuh ya pas gitu padu-padannya. Roti panggang, dikasih es krim vanila, dikucurin sele stroberi, ditabur coklat putih, trus dihias sama buah stroberi. Rasanya pas di mulut. Rotinya agak ketebelan sih sebenernya. Hahaha tapi gapapa, rotinya langsung jadi lembek kena es krim mencair.

Beda kan sama ropang coklat. Udah es krimnya coklat, coklatnya pun gitu dark coklat. Rasanya agak kurang nge-blend deh di mulut. Kalo ropang banana, kayaknya ga ada es krimnya (seingetku) wkwk.

Untuk minumnya :
 
 Kiri : Bubble Chocolate - Tengah : Es Kopyor - Kanan : Es Jeruk Klamud a.k.a Klapa Muda. Biasa aja sih ya minumannya. Hahaha ngga spesial-spesial amat.
 
Sumber : http://timetodrool.blogspot.co.id/2014/06/kukus-resto.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar