Rabu, 01 Juni 2016

Homu Cafe Surabaya

Homu Cafe: Hidden Gem at East!

Cafe baru super lucu di daerah Surabaya Timur. Yeay, east area lagi banyak banyak nya cafe baru nih! Tapi yang ini, fix, hidden gem banget. Ngga bakalan nyangka kalo misalnya ini 'Cafe'.. Karena dari depan persis kayak rumah.

Letaknya di Manyar Tirtoyoso Selatan. Jadi, kalo misalnya kalian dari arah Jemursari ke Menur, nanti dibunderan itu belok kanan. Then, setelah apartemen sahid gunawangsa, masuk perumahan itu. Masuk... Nanti belok kanan, lurus terus notok... Terus belok kanan lagi. Nanti lurus... Di pojokan itu cafenya. *I mean it!*

Menu disini unik banget, makanan2nya unik2. Jadi, ada perpaduan between indonesian taste with western.. Di combine gitu. Dan, rasanya sama sekali tidak mengecewakan because it really2 good, enak banget!

Tempatnya juga fotogenic, instagenic, anything you call it lah. Aku suka banget sama dekorasinya, meskipun kecil, tapi nyaman. :D

Appetizer


  • Toast in Wonderland IDR 20.000,-
For our appetizer, we had this. Namanya emang unik2 makanan disini. 
Garlic bread yang dry, super kering, buttery, lalu dikasih daging diatasnya. Plus serutan keju.. I dont know what kind of cheese but I guess itu cheddar biasa.
Dagingnya agak manis, empuk, yummy. Usually known as 'Bruschetta'.



Main Course

  • Spaghetti Prof. Snape IDR 22.000
Ayamnya beda! Chicken katsu nya fix enak banget.. Banget banget banget. Spaghettinya gak neko2, dibiarin polosan aja. Tanpa apa2.. Dan menurutku itu malah bikin enak dan ngga eneg. Sausnya ini sejenis saus teriyaki, super recommend! Served with garlic bread too.



  • Spaghetti Dragon's Breath IDR 25.000
Kalo yang ini, menurutku spaghettinya ada parmesan cheesenya. Atau kebalik ya sama yang diatas? I dont know..
Yang ini bener2 Indonesian taste banget. Perpaduannya bener2 terasa, dan kayak 'ga kebayang' dan pasti jarang banget... Dan ini, puedes pol! Mereka juga bakalan ngasih voucher 50.000 buat yang bisa makan ini sampe habis dan gapake minum! Coba deh check disini.
Meskipun pedes, ini rasanya masih tetep enak. But, sometimes makanan pedes sampe ga ada rasanya.. Ini semacem pake sambal bawang, tapi bawangnya ngga kerasa menyengat gitu. Apa karena di makan sama pasta ya?



  • Aslan's Chicken IDR 25.000
Chicken steaknya tebelll bangeeet! Menurutku ini terlalu murah untuk harga 25.000.. *sissy, please, jangan naikin harganya ya tapi*. Ini ayam yang di steak, tapi bumbu steaknya pake sambal matah Bali yang pedes itu! Hayo, unik ga? Unik banget lah.
Very recommend and worth to try.. Yumi!


Dessert

  • Cake Tape IDR 6.000
For dessert.. I love cake! Tapenya bukan tape yang menyengat itu kok. Yumi


Beverages


  • Milo Dinosaur IDR 10.000,-
I love milo dinosaur di cafe atau restoran manapun. Milo manis dingin, ditambahin bubuk milo lagi diatasnya. Bedanya yang disini, ada sereal bola bola milo itu! Jadi makin uenak..
Ini minuman recommend yang wajib kalian coba kalo kesini. Yum!


Look closer.. WHOA!

  • Ice Cappucino IDR 7.000,-
Beda sama ice cappucino lain. Bener2 unik.. Jadi, nanti ada bola bola cappucino, dituang susu hangat. Jadinya mereka will be melted together dan jadilah cappucino ini..
Keren! Lucu! So cool.. Ganyangka minuman fancy nan unik ini harganya terjangkau.



  • Summer Berry IDR 13.000,-
Kind of infusion water, enak ini, cocok buat yang seger2 dan ga suka minuman yang too creamy. Didalemnya ada buah strawberry dan lemon, tapi menurutku ini masih ada permainan syrupnya..
But so good! I love it. Yang lebih penting lagi, 1 pitcher bisa for sharing, for two sampe 3.


Place

Disini cuma 1 lantai, dan engga muat terlalu banyak orang. Disudut ini kita bakalan nemuin cermin, dan sebuah kulkas berisi minuman yang kayak di Supermarket.. hehehe.


Left, itu ada hiasan lucu2 an gitu. Yang di kanan, itu spot favoriteku di Homu ini. So cute yet cool!





Chu banget.. Ini syrup loh! Awalnya aku kira sabun cuci tangan..
Menu
Menu disini harganya bener2 terjangkau banget. Dan yang bikin heran lagi..... Menu nya tiap 2 bulan ganti! Cute.
Homu Cafe
Manyar Tirtoyoso Selatan 1/77
Monday - Friday 10.00-19.00
Saturday 10.00-21.00

Free Wifi

Sumber : http://syafiradp.blogspot.co.id/2015/07/homu-cafe.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar