Rabu, 01 Juni 2016

ONE DOLLAR CAFE SURABAYA

One Dollar Cafe

Ini cafe yang baru banget buka di Surabaya! Sebelum menjadi One Dollar Cafe, dulu ini adalah Food Court yang bersebelahan dengan Ole Ole Futsal. Lokasinya sangat strategis, di pusat daerah Surabaya Timur, near AJBS. Tempatnya, fancy banget tapi, engga menguras kantong deh kalo makan disana. Bahkan, ini termasuk kategori lowcost lho! *finally Syaf*

Sesuai dengan namanya yang berjudul 'One Dollar Cafe', makanan disini emang engga jauh2 dari harga 1 dolar kalo di rupiahin... Ya, seenggaknya pake dolar US yang dirupiahin sih. :P

Tepatnya ini terletak di Jln. Bungtomo No. 6 Surabaya, di pojokan. Sebelah Ole Ole Futsal. Nanti bakalan keliatan semacam payung2an, kalo udah nemu, berhenti disitu aja ya. :p

Rasa makanan disini, enak2. Meskipun mereka masih membutuhkan berbagai macam varian makanan disini.. Karena bener2 cuma Indonesian food, dan makanan beratnya duikit banget. Dan mungkin, tempat ini cocoknya buat nongkrong aja gitu ya? Hmm, cocok buat orang kantoran sih emang. Atau anak SMA/Kuliah-an yang sedang mencari tempat dengan wifi super cepat buat nugas. Hehehe..

Interior disini pun biasa aja. Engga terlalu mewah atau unik seperti kafe kebanyakan, tapi bakalan terlihat fancy dari luar. Mereka juga masih soft opening, dan semoga bisa di improve untuk segi interiornya dan makanannya. Dan tempatnya sangaaaat luas, baik indoor maupun outdoornya. I think kalian bisa celebrate your birthday here!

Harga makanan disinii, sangat sangat sangat terjangkau! As I said above, kalian ga perlu takut untuk mengeluarkan budget banyak deh. Recommend!

Food

As I said before, makanan disini mostly camilan, dan makanan beratnya pun Indonesian banget!


  • Nasi Goreng Level 2 IDR 15.000,-
Nasi goreng disini ada level-2nya lho! Nasi gorengnya bisa di pedes-in, setiap naik level tambah 1.000 doang. Nasi gorengnya dimasak ala jawa. Dan.. murah banget kan? Nasi goreng pinggir jalan aja sekarang 10.000.
So yummy!




  • Mie Tek Tek IDR 15.000,-
Mie tek tek adalah mie yang dimasak ala Jawa, dengan tekstur 'nyemek' sehingga tetap berkuah, tetapi kuahnya engga banyak. Ditambah taburan bawang goreng diatasnya, bikin mie ini makin enak!
Dan ini juga bisa dipesan level pedasnya lho. Cukup tambah 1.000 setiap levelnya.



  • Banana Fritter IDR 15.000,-
Banana frtitternya enak! Pisang goreng keju cokelat banget nih. I love this one! Buat camilan duh gakuat.. *elus2 perut*



  • Tahu Crispy IDR 15.000,-
Tahu crispy nya juga enak loh! Disajikan sama petis, tahu nya enak gitu lembut. Kayak tahu crispy pada umumnya sih..


 Beverages

There's a lot kind of coffee. Dan baristanya bisa Latte Art lho! Coba deh tantangin baristanya.. Come on, come here!


  • Hot Cappucino Crème Brulee IDR 19.000,-
Creme brulee enak banget! Coffee yang di baked diatasnya.. So yummy.
Disajikan sama biskuit energen. :9



  • Lipstic Coffee IDR 22.000,-
Dinamain lisptic coffee, karena ini bikin bibir kita belepotan karena cokelatnya! Hahaha.. Pinggirannya dikasih nutella, dan didalemnya ada cappucino hangat yang siap untuk diminum bersama2.
Belepotan2 dikit kalo buat ini mah... Mau mulu:))



Dan ini buat iced drinks nya, left itu Lemon Squash (22k) dan kanan Vanilla Cream & Cookies Blend (22k). Buat yang suka seger, cobain lemon squashnya seger dan enak banget! Yang suka manis manis kaya aku, cobain vanilla cream & cookies, minuman best seller mereka loh!


 Menu

Mereka ada promo ini nih, khusus yang nge follow akun social media One Dollar Cafe. Tiap kalian ngepost (regram), bakalan dapet free Iced Tea or Hot Tea dan berlaku kelipatan. SERBU!




Place

Bagian indoornya gede banget kan? Ada bagian sisi kanan dan kiri. Aku saranin mending ke sisi kiri, kalo buat talk and nongkrong karena adem dingin kalo siang. Kalo dibagian kanan, panas bok, tempatnya full kaca! Semoga saja mereka menambahkan kaca film.. *Amin*






Dan ini outdoornya:


 Kayak sta*buc*s :))


Parkirannya luas banget!


One Dollar Cafe
Jln. Bungtomo No. 6 Surabaya (area Ole Ole Futsal Bungtomo)
Phone: 031 99022218
PIN BBM: 54B366CC
WA dan Line: 0857 4880 9799

Wifi is Available
Budget: 80.000 for 2 person

Sumber : http://syafiradp.blogspot.co.id/2015/08/one-dollar-cafe.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar