Jumat, 03 Juni 2016

CALORIA CAFE SURABAYA



  1. Surabaya Timur lebih tepatnya di Jalan Raya Dharmahusada Indah 87 akhirnya mempunyai tambahan satu restoran baru lagi yaitu Caloria. Kebetulan pada saat kedatangan saya, restoran Caloria ini mengadakan soft opening promotion sehingga ada diskon sebanyak 30% all item sehingga membuat saya dapat berkesempatan memesan dan mencoba banyak menu makanan yang disediakan di sana. Restoran Caloria ini berlokasi sederet dengan tahu tek Pak Jayen walaupun jaraknya jauh tepatnya di sesudah The House Of Jhony dan sebelum Toko Buku Murah. Untuk masalah parkir sepertinya koordinator dan tukang parkir adalah warga sekitar sehingga menyebabkan kepadatan jalan sebelum Caloria. Suasana restoran cukup lapang dan tersedia meja dan kursi yang cukup, estimasi lantai satu dan outdoor dapat menampung sekitar 120 orang.




    Proses penyajian membutuhkan waktu yang lama karena Caloria waktu kedatangan saya baru beroperasi dua hari sehingga mereka masih kewalahan. Minuman datang setelah 15 menit, makanan datang setelah 45 menit sehingga membuat penghuni meja saya lumayan merasa kelaparan. setelah berdiskusi dengan pemilik, beliau  mengatakan akan memperbaiki pelayanan mereka segera karena masih trial dalam masa soft opening ini.








    Rasa blueberry shortcakenya  cukup enak karena krim blueberry tidak terlalu manis dan terasa sekali mereka memakai campuran buah asli dalam proses pembuatan krimnya. selain itu rasa cakenya cukup ringan di mulut.
    Waktu saya lihat instagram Caloria saya tertarik dengan lasagna saos rendang. Jarang sekali ada lasagna yang di masak dengan saos rendang sehingga saya tertarik untuk memesannya. Rasanya lumayan cukup tetapi kekurangan isi di antara lapisan lembaran lasagna. Untuk lemon grass chicken rasanya berupa daging ayam yang di cincang dan dibentuk seperti sate dengan bercampur rempah-rempah disajikan dengan saos sambal asam manis. Kalau tidak sekering yang saya coba pasti rasanya lebih enak. Cold noodle with chicken katsu seperti kita memesan cha soba di sushi tei begitu, rasanya ringan serta cocok disajikan di hawa yang Surabaya yang akhir-akhir ini sangat panas sekali. Fettucine Ratattouille hadir dengan rasa yang menyegarkan, rasanya asem manis kecut jadi satu di mulut. Termasuk salah satu fettucine terenak yang pernah saya coba. Porsinya juga cukup banyak.
    Hidangan fish fillet in lemon sauce memakai ikan gindara disertai saos lemon yang enak kombinasi yang cocok cuma kurang potongan saos lemon saja di pinggir. Sayangnya kentang gorengnya terlalu lama memasaknya sehingga terasa garing saja. Loco Moco adalah hidangan nasi beserta daging cincang hamburger dan telur dimasak ala rebus. Tiap gigitannya bikin ketagihan terus, salah satu recommended menu untuk malam ini.




    Blueberry Sponge Cake (4.5/5)
    Fish Fillet in Lemon Sauce 48k(4/5)
    Lasagna Rendang 45k (4/5)
    Fettucine Rattouille 50k (4/5)
    Chicken Lemon Grass 45k (4/5)
    Loco Moco 58k (4.5/5)



    Caloria
    Jalan Raya Dharmahusada Indah 87
    031-5997420
    BBM: 7E87DC02
    caloriasby@gmail.com

    Sumber : http://johntek.blogspot.co.id/2014/10/caloria-surabaya.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar