Sabtu, 04 Juni 2016

DIMSUM SUKI MEER SURABAYA

Dimsum Suki: Menikmati Dimsum Sembari Melihat Gemerlap Lampu Bangunan Klasik

Kuliner saya kali ini akan mengunjungi sebuah tempat makan di kawasan dekat dengan kampus saya di ITS Surabaya. Nama tempat ini adalah Dimsum Suki yang terletak di jalan MERR Surabaya Timur, diseberang soto cak har. Cari saja tempat yang ramai di kawasan itu karena di lokasi sekitar sana belum banyak bangunan berdiri. Nah, saya datang kesini karena lagi pingin makan dim sum, udah lama gak makan dim sum padahal selalu kepingin. Nah, ada tempat yang terhitung lumayan baru di dekat kampus saya, yaitu dimsum suki tadi, sehingga saya pun ingin mencoba mencicipi dimsum disitu. Saya datang sekitar jam 7 malam dan langsung memilih dim sum seperti tempat makan dim sum yang lain. Setelah memilih saya dan teman - teman saya pun duduk di lantai satu, sebenarnya kami pingin duduk di lantai 2 yang katanya outdoor, tetapi karena karyawan saat itu sedang tidak banyak maka lantai 2 dibuka saat lantai 1 penuh, saat saya datang lantai 1 belum penuh jadi ya harus rela makan di lantai 1, hehehe.















Ternyata makanan yang disediakan disini tidak hanya dimsum saja tetapi ada banyak jajalan korea yang lain seperti suki, bahkan makanan indonesia seperti ayam goreng, bebek goreng, dan tahu genjrot pun ada. Ternyata disini semacam gabungan beberapa tempat makan dijadikan 1 tempat. Nama dimsum nya sendiri adalah dimsum choice dengan harga 9 ribu per wadah. Ternyata tempat ini buka dari siang karena saat teman saya ingin memesan makanan lain ternyata sudah habis, saya kaget karena masa dalam waktu 2 jam sudah habis, ternyata saat saya tanya sudah buka dari siang, pantas saja. Sembari menunggu makanan datang saya pun naik ke lantai atas untuk sekedar foto - foto, ternyata pemandangan dari atas cukup indah, terlihat di kejauhan ada gereja yang lampunya bagus, ada juga bangunan lain yang lampunya juga senada dengan gereja itu, ada juga lalu lintas jalan MERR yang ramai. Kembali turun, makanan pun sudah datang dan saya langsung menyantap semua dimsum yang ada di depan saya. Soal rasa tidak ada bedanya dengan dimsum lain yang saya coba, sepertinya semua dimsum rasanya sama. Setelah makan saya pun menyantap es manado yang saya pesan, maklum lah dimsum itu tidak mengenyangkan, jadi saya memesan minuman yang mengenyangkan, hehehe.
 
Sumber : http://www.titofebrian.com/2015/05/dimsum-suki-menikmati-dimsum-sembari.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar