Rabu, 01 Juni 2016

COPASTRY CAFE SURABAYA

Copastry : #MadAboutCroissant with Parisienne Touch!
Bonjour Gregeters! Comment allez-vous?
Gregeters yang doyan ngemil, sekarang di Instagram lagi HYPE banget dengan makanan yang berbau Salted Egg Yolk ! Mulai dari Salted Egg Yolk Pao, Salted Egg Yolk Indomie yang bisa kalian temuin di Delihome, dan sekarang yang paling baru Salted Egg Yolk Croissant ! Pas pertama kali denger ada Croissant yang pertama kali populer di Singapore ini, kebayang banget rasanya yang bakal nempel di hati dan lidah kayak perangko! So, ketika Copastry  meluncurkan produk limited edition satu ini, banyak yang penasaran cobain, bahkan banyak pengunjung dari luar kota sampai beli banyak buat oleh-oleh, gak jarang juga sold out. Jadi, daripada baper karena penasaran sampai kebawa mimpi, ya udah deh pas lagi senggang bela-belain mampir ke Copastry !
Buat kalian yang belum tau Copastry, jadi Copastry ini bisa dibilang sister brandnya Olive Patisserie yang populer dengan pie-tart mereka yang tersedia dalam berbagai rasa. Bedanya, Copastry dibuat untuk mempopulerkan French Pastry yang udah jadi sarapan sehari-hari sama segelas kopi di Paris sana. Jadi gak heran kalo menu mereka kebanyakan didominasi sama fresh from the oven French Pastry seperti Croissant dan Danish, gak lupa juga pie-tart Olive Patisserie yang gak kalah enak juga dengan pastry mereka. Interior kafenya pun juga bernuansa ala Paris Street Cafe, misalnya aja pemilihan lamp post buat sign meja yang Paris abis, yang bikin betah buat berlama-lama di sana dan gak lupa juga disambut dengan quote mural ini.


copastry pastry shop surabaya
Copastry Pastry Shop Surabaya

Menariknya, pas aku masuk ke dalam, ternyata Ownernya masih inget aja sama penulis yang pernah datang sebelumnya pas soft opening ☺ Menunya sendiri udah bertambah dari soft opening sebelumnya, misalnya aja ada fresh juice, ice cream pie, main course berupa menu pasta dan nasi maupun fish and chips dan signature menu seperti Croissant Cheese Burger.


interior copastry surabaya
Interior Copastry Surabaya
Semua croissant dan danish Copastry bisa untuk takeaway, tapi buat merasakan sensasi meleleh dari Molten Salted Egg Yolk Custard (35 K), gak masalah nungguin 5-10 menit aja buat dipanasin sebentar. Sambil nungguin croissant dihangatkan, buat pecinta kopi bisa juga pesan Espresso (15 K) yang cocok dimakan sama croissant dan danish mereka.


copastry surabaya menu
Copastry’s Menu
Saat udah siap-siap memotong Salted Egg Yolk Croissant Copastry yang unyu bin gendut ini, tiba-tiba jadi penasaran buat cobain topping butiran putih-putih yang bisa dipanggil Salted Egg White Crumbles ! Crumbles ini cukup spesial teksturnya lebih moist daripada crumbles yang biasa kita temuin di kue lain yang memakai crumbles seperti Red Velvet. Rasa toppingnya yang cenderung asin dan lembut berpadu dengan filling custard kuning telur asin yang cenderung manis dan lembut, sehingga ketika dimakan dengan croissant bakal ada rasa yang cukup balanced antara savory, sweet, melting, soft dan flaky yang bercampur jadi satu di lidah ! Tekstur croissantnya sendiri agak beda dengan Plain Butter Croissant biasanya karena adanya molten custard filling di dalam, but you still can’t deny the sensation of this FLAVOR BOMB with real salted egg kick !

croissant copastry surabaya
Croissant di Copastry
Uniknya lagi, menurut owner Copastry, sebenarnya pemakaian putih telur asin buat jadi crumble topping tuh juga cara Copastry memanfaatkan putih telur yang tidak terpakai, karena buat bikin custard filling sendiri cuma kuning telur asin aja yang dipakai. So, daripada terbuang sia-sia, mendingan dibikin lagi topping, sekalian juga buat menyeimbangkan rasa dan biar bikin lebih nggak enek!


copastry surabaya
Copastry’s
Selain croissant dengan rasa kekinian seperti Salted Egg Yolk Croissant, kalian bisa cobain pilihan croissant dan danish dengan berbagai rasa, misalnya aja Ham and Cheese Croissant yang juga merupakan salah satu best-seller mereka, Kaya Croissant buat yang suka manis-manis, atau Plain Butter Croissant yang bisa dimakan bareng homemade strawberry jam mereka. Buat yang lagi kepanasan karena udara Surabaya yang terik atau lagi pengen ngrasain sensasi panas dingin pas nyemil, bisa juga cobain Ice Coned Croissant, croissant cone yang berpadu dengan es krim vanilla dan coklat ! Buat yang ditagih traktiran sama temen-temen atau (rakus) pengen cobain berbagai rasa croissant mereka bisa juga pesan 1 box Mini Assorted Croissants lho !

copastry assorted croissant surabaya
Copastry’s Mini Assorted Croissant
Oh ya Gregeters, denger-denger Copastry bakal meluncurkan menu baru limited edition yang gak kalah sensasional dengan Salted Egg Yolk Croissant mereka ! Penasaran ? Jangan lupa pantengin terus Instagram mereka @copastry buat update berikutnya dari mereka !

COPASTRY
Ruko HR Muhammad Square C11
Jl. Bukit Darmo Boulevard
(Perempatan Petra Patung Kuda arah ke Papaya Belok Kanan)
Telp : 031 99141056
WIFI, Reservation and Outdoor Smoking Area Available

Sumber : http://gregetin.com/copastry-surabaya-croissant-parisienne-touch/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar