Minggu, 22 Mei 2016

kedai tua baru surabaya

Tempat makan yang happening banget beberapa waktu terakhir ini! Yapp, siapa sih yang gatau Kedai Tua Baru ini? Terletak di Surabaya Pusat, tepatnya di Jalan Tegalsari. Next to boncafe.
Mereka menjual Indonesian food and Malaysian, ngga ada westernnya sama sekali sih. Dengan harga yang bener2 terjangkau! Makanan paling mahal di banderol dengan harga 35.800, wow! Pajak restaurant sebesar 10% dan service 5%, hmm, not bad lah ya?
Rasa makanan jangan ditanyain lagi deh, uenak banget. Hampir semua makanan disini rasanya perfect... Not bad lah.
Interiornya lucu, too fancy malah dengan harga segini. Buat bareng2 sama keluarga, temen, pacar, semuanya cocok. Ada pilihan indoor dan outdoor pula.. Dan, meskipun outdoor (smoking area), tetap ber AC lho! Jadi kalian ngga perlu takut kepanasan di outdoornya :D
Food

  • Canai IDR 8.800,-
Roti canainya enak banget! Ditambah bumbu karinya.. Yum. Disarankan untuk memesan lebih dari satu, karena makanan satu ini fix jadi rebutan di awal!
Canainya gurih dan crispy. Love it!
 
 
 
 
  • Nasi Lemak Rendang Bakar IDR 29.800,-
Meskipun rendangnya terlihat kecil, tapi rasanya, lumayan kok. Tidak sekecil yang dilihat, hahaha.. Rasa sambalnya biasa saja, bukan dish favoriteku, tapi enak!
Nasi lemaknya khas nasi lemak pada umumnya, guuurih!
 

 
Sate Ayam IDR 16.800,-
 
Sate ayamnya, ini menurutku dimasak ala Ponorogo. Daging ayam yang tipis namun tanpa kulit, bumbunya halus, uenak banget. Sate ayam favoriteku sate ayam yang begini nih!
 
 
 
  • Char Kwe Tiauw IDR 25.800,-
Kwetiau disini enak banget, dan ada rasa terasinya! Kayak dikasih sambal gitu.. Suedep, bumbunya kerasa. Cocok untuk lidah orang Surabaya buanget.. Ditambah telor mata sapi diatasnya.
Daaan, seafoodnya banyak guys
 


  • Rujak Cingur IDR 19.800,-
Susah move on dari rujaknya kedai tua baru. Rujak nya uenak pol, rujak paling enak se-Surabaya! Petisnya bukan petis biasa (yakin banget!), jadi rujaknya enak banget. Potongan cingurnya juga banyak, top abis..
Favoriteku nomer satu deh dish satu ini.
 

Beverages & Dessert

Aku mencoba beberapa minuman di kedai tua baru, dan, enak semua kok. Di foto pertama, ada Es Legen (8.8k), Teh Tarik (10.8k), Milo Cao (11.8k). 

Es legen itu air buah siwalan, dannn, aku suka banget fix sama es ini! Kalo di Lamongan, kita bakalan sering nemuin minuman ini dipinggir jalan dan ditambahin gula aren. Plus potongan buah siwalan yang enak itu. :9 *JADI PENGEN MUDIK*

Milo Cao adalah minuman favoriteku dimanapun aku berada >,<


Selain 3 minuman diatas, kita juga cobain ini nih, Es Campur Chocolate (19.8k). Es campur ini isinya ada dawet, jelly2, cao, dll. Harusnya ada tapenya, tapi Syaf sama sekali gasuka tape jadi dihilangin deh. Es campur ini, enak banget! Dan porsinya so big..
 
 
langsung ajua cobain kesana hehe

sumber : http://syafiradp.blogspot.sg/2015/08/kedai-tua-baru.html
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar