Sabtu, 28 Mei 2016

HISTORICA COFFE & PASTRY SURABAYA





Akhirnya mampir juga ke cafe yang lagi happening di Surabaya ini! Historica Coffee & Pastry ini tempatnya di Social Complex, Jl. Sumatera. Tempatnya sebelahan langsung sama restoran fine dining jadi wajar kalau yang turun dari mobil kece semua hehe.
Begitu masuk, saya bingung ngelihat menu yang ditulis di papan tulis di atas kasir, waduh nggak ada gambarnya? Ehhh ternyata gambar menunya ada di iPad yang dipajang persis di depan mbak kasir! Wah jarang-jarang cafe pakai iPad buat nunjukin menunya, boleh juga. Setelah milih menu, langsung dibayar saat itu juga dan tinggal duduk, nanti makanannya diantar ke meja. Konsepnya kira-kira sama dengan Libby Cafe.

Sebenarnya saya pingin pesan Beef Parmigiana, karena gambarnya menarik sekali. Tapi sayangnya jam 12.30 siang itu sudah sold out akhirnya pesan menu lain deh, dan pilihan saya jatuh pada Beef Chilli Con Carne Wrap (Rp 55.000).

Kalau dibandingkan menu lainnya, penampakannya agak sepi karena isinya cuma wrap dan sedikit sayuran. Tapi beef chilli con carnenya enak, kulit wrapnya pun nggak terlalu tebal jadi gampang dimakan. Eh, baru 2 gigit… tiba-tiba teman sebelah saya teriak. Dia udah terlanjur pesan Egg Benedict tapi baru ingat kalau dia lagi nggak boleh makan yang mentah-mentah seperti sayuran mentah atau telur yang masih cair. Akhirnya kita tukeran makanan deh, dan saya dapat Egg Benedict (Rp 45.000)!




Kalau di buku menu sih gambar Egg Benedict ini pakai 2 lembar bacon ya, cuma entah kenapa keluarnya koq 2 lembar smoked beef yang dipotong panjang? Ah ya sudahlah. Jujur saya nggak terlalu suka Egg Benedict di Historica sih, karena poached eggnya terlalu…mentah? Jadi begitu dipotong kuning telurnya membanjir keluar. Apalagi poached eggnya ada 2 butir, dijamin piring banjir sama kuning telur deh. Waktu saya makan sih, roti panggang yang ada di bagian paling bawah udah basah duluan kena telurnya:\ Belum lagi, waktu saya makan poached eggnya sudah dingin (kalau nggak salah, memang proses masak poached egg tahap akhir dicelupkan ke air dingin ya?), jadi bayangin deh makin kecium bau amis kuning telurnya. Yah, karena saya bisa makan telur yang masih mentah jadi saya bisa sih menghabiskan Egg Benedict ini. Smoked beef nya pun enak. Sayurnya…menurut saya agak sepi ya. Asparagusnya mini banget!
Ngomong-ngomong, teman-teman saya pesan menu lain seperti Chicken Parmigiana (Rp 55.000)–maaf gambarnya nggak ada–yang menurut saya paling enak. Ayamnya crispy dan potato wedgesnya enak! Jadi agak nyesal nggak pesan itu aja ahaha. Lalu, ada Chicken Buritto (Rp 45.000).


Pecinta kare pasti suka menu ini, karena ayam di dalam kulit wrap ini dimasak dengan bumbu kare. Cukup enak menurut saya, tapi sayang nggak ada keju mozzarella di atasnya. Kalau ada pasti lebih enak!
Pindah ke minuman, saya pesan Oreo Frappe (Rp 38.000). Saya lumayan suka Oreo Frappe di sini karena rasanya pas, nggak terlalu manis, tapi juga nggak kurang. Yang jelas minum 1 gelas kurang, pingin nambah lagi hehe.

Sayangnya saya lupa cobain Green Tea Frappe punya teman Jadi nggak tahu gimana rasanya. Untuk difoto, Taro Latte dan Hazelnut Caramel Frappe ini juga kelihatan cantik.



Kalau nggak salah ingat, harga minumannya serba Rp 38.000. Maklum, saya ditraktir sih jadi lupa-lupa ingat sama harga aslinya. Maaf kalau ada kesalahan penulisan harga hehehe.
Oh iya, interior Historica ini juga sangat menarik. Nuansa monokrom dengan aksen-aksen imut di pojokan. Setelah makan, saya dan teman-teman saya sibuk foto-foto sendiri di pojokan:) Makanya sampai kelupaan foto-foro interiornya. Anyway, jangan lupa pakai baju yang imut biar kelihatan maksimal waktu foto di sini ya!

==========
Historica Coffee & Pastry
Society Complex, Jl. Sumatera No. 40
Surabaya
Tel: 031-5033003

Sumber : https://mytravelandfooddiary.wordpress.com/2014/11/19/nongkrong-ala-sosialita-di-historica/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar